Monday, June 11, 2012

Easus Data Recovery

Sempet bingung mau posting apaan.. Eh nemu ide dengan pengalaman yang sempet dialami. 
Oke, untuk postingan kali ini saya hanya ingin CURHAT... Gileee... Bahasanya.hehehe
Curhatan saya kali ini adalah tentang permasalahan yang sempat mendera saya dan tempat usaha kecil saya. dimana pada saat itu terjadi permasalahan yang sangat awal dan awan untuk diri saya pribadi. 
Ceritanya begini, saya masuk ke Windows (bukan jendela ya)..hehe Tapi, ke Operating System (komputer) jelek saya. Kebetulan mau liat tutorial pembelajaran khususnya yang ada di folder DATA.
saya masuk, kemudian klik kanan di tombol stars, memilih explorer.. Jeng jeng... Semua partisi Hardisk saya ilang gak tau kemana?... Sempet nangis juga, tugas besar harus kumpul 2 hari kemudian. Cari informasi kenapa Partisi hardisk saya bisa ampe ilang, sampe2 Umi (ibu), Bapak dan adik-adik saya introgasi. Ada kalimat dari salah satu adik, Aa tadi teh ku dede ke format. 
 Ya ampun, sampe segitunya dede... sambil keluar air mata. 
Tentunya bingung dengan permasalahan yang awam ini, ya udah saya coba tenangin pikiran dan jasad saya (gogoleran) sambil berpikir, gmana nasib data saya yang sudah ke Format?.. 
Saya coba utak atik sambil nanya sama Om saya (Google), gmana mengembalikan data yang ke format, Alhamdulillah, ternyata nemu dari Om google cara mengatasi permaslahan hardisk yang ke format. Saya masih ingat ada salah satu intruksi untuk download dulu salah satu software yang mampu membaca data yang sudah ke format. Dicoba download, ya Ampun ternyata harus bayar. Mana gak ada uang cass lagi... (akal-akalan) yang seneng gratisan. .hihihi :)
Karena sangat anti dengan yang berbayar, saya coba nyari yang gretongan dengan nama yang sama.. Karena Allah maha Adil, ternyata nemu juga. . Senyum sambil girang, baru nemu software kaya gini. Udah aja saya gak menunggu terlalu lama, download deh..!
Singkat cerita, download beres alias rebes... Ya udah saya coba running, ternyata jalan. .hihihi Dasar milik. Udah dijalankan, prosesnya cukup alot memakan waktu. Tapi kebaca juga, ya udah saya coba scan partisi data saya. dan enk ink enk...... Ketemu semua data yang sudah di format itu. MarkAll aja deh, kemudian recovery.. Mantap, ternyata Om saya gak pernah boong.. Software ini bener2 bisa mengangkat data yang sudah ke format. O iya, ampe lupa ngasih tau nama softwarenya, untuk rekan-rekan yang mau ngangkat data yang ke format gunakan aja Easus Data Recovery  sebagai teman anda.. Insya Allah data kembali lagi dengan sempurna.
Ini kisah dan pengalaman saya menggunakan software Easus Data Recovery, yang sampai saat ini menjadi langganan untuk jasa pengangkatan data yang ke format. Ini pengalaman saya apa pengalaman-Mu?..

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.